IHH Turki Kirim Bantuan Daging Qurban 9000 Keluarga Gaza

Category: Berita 10 0

kispa.org – Organisasi kemanusiaan terbesar di Turki, Insan Hak ve Hürriyetleri ve Insani Yardim Vakfi (IHH) mendistribusikan daging hewan kurban untuk keluarga miskin di Jalur Gaza yang diblokade pada Rabu waktu setempat.

“Kami telah mendistribusikan daging dari 83 sapi untuk 9.000 keluarga miskin di Gaza,” kata Direktur IHH Gaza Mehmet Kaya dikutip Anadolu Agency (AA), Rabu (14/09/2016).

“Penyediaan daging dari hewan kurban kepada orang miskin adalah bagian inti dari mandat kemanusiaan IHH ini,” tambahnya.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada keluarga miskin di Gaza dan di semua tempat di mana kami berada,” Kaya menegaskan.

Sejak 2009, IHH telah mempertahankan kantor di Jalur Gaza, yang terus berputar-putar di bawah blokade Israel/Mesir hampir selama satu dekade.

Data PBB menunjukkan, sekitar 80 persen dari hampir 2 juta penduduk jalur Gaza bergantung pada donasi untuk kelangsungan hidup mereka.

Sebagaimana diketahui, Zionis- Israel memblokade Gaza sejak tahun 2007, Jalur Gaza memiliki tujuh perbatasan yang menghubungkannya dengan dunia luar. Enam di antaranya dikendalikan oleh Israel, sementara yang ketujuh – Rafah – dikendalikan oleh Mesir, yang memilih untuk menutup sebagian besar perbatasan.

Zionis – Israel juga menutup empat perbatasan komersial dengan Gaza pada Juni 2007 setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas merebut kendali Jalur Gaza dari Otoritas Palestina. (mrr/hidayatullah)

Related Articles

Add Comment