Hamas Serukan “Jum’at Marah” Peringati 1 Tahun Intifadhah

Category: Berita 11 0

kispa.org – Gerakan perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menyerukan publik Palestina dari berbagai elemen faksi nasional maupun Islam untuk bergabung dalam aksi Jum’at Marah pada 30 September mendatang bersamaan dengan peringatan satu tahun intifadhah Al-Quds sejak 1 Oktober 2015 lalu.

Dalam keteranganya, Rabu (28/9) Hamas meminta semua rakyat turun di berbagai kota dan desa Tepi Barat pada hari Jum’at besok dan mengobarkan perlawanan terhadap tentara Zionis. Api intifadhah kembali akan dinyalakan memenuhi panggilan para syuhada yang telah dulu meninggalkan kota sebagi satu-satunya pilihan ummat untuk berjuang melawan penjajahan.

Ia mengisyaratkan, peringatan satu tahun intifadhah akan terus dilakukan selama di sana ada perlawanan. Sebagai tantangan bagi Israel dengan menumpahkan semua kemampuan apa saja yang ia bisa.

Dalam keteranganya, Hamas menegaskan, darah suci para syuhada telah tertumpah melindungi kesucian dan kehormatan bangsa. Darah mereka takkan pernah sia-sia. Bangsa Palestina akan tetap komitmen dengan janjinya kepada para syuhada dan para tawanan. Generasi baru Palestina paham akan perlawanan dan tentu sangat mengerti bahwanya. Mereka juga brilian dalam mencaiptakan berbagai cara perlawanan terbaru yang menyakitkan bagi Israel.

Intifadhah Al-Quds meletus pertama kali pada 1 Oktober 2015 telah mengugurkan 248 syuhada dengan tembakan dan siksaan serta telah melukai ribuan lainya di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment