Menteri Pertahanan Israel Ancam akan Hancurkan Gaza

Category: Berita 18 0

libermenkispa.org – Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, mengatakan jika terjadi perang dengan Hamas, perang tersebut akan menjadi yang terakhir. Lieberman memastikan Israel akan benar-benar menghancurkan Gaza.

“Sebagai menteri pertahanan, saya ingin menjelaskan, kami tidak punya niat untuk memulai perang baru terhadap tetangga kita di Jalur Gaza atau Tepi Barat, Lebanon atau Suriah,” katanya seperti  dikutip dari the Independent.

Ia menuturkan, otoritas Palestina memiliki kewajiban mencegah kelompok Hamas yang ingin menghancurkan Israel. Menurut Lieberman, seperti Iran, Hamas juga berniat menghilangkan Israel.

“Jika mereka memaksakan perang berikutnya terhadap Israel, itu akan menjadi yang terakhir. Saya ingin menekankan lagi. Itu akan menjadi konfrontasi terakhir karena kami benar-benar akan menghancurkan mereka,” jelasnya.

Komentar Lieberman memicu kemarahan di media sosial Palestina, khususnya di antara warga yang mendukung Hamas. Mereka menyebut Lieberman sebagai pembunuh.

Hamas memenangkan pemilu lokal pada 2006, sehingga memberi mereka kendali di Jalur Gaza. Sejak itu, ada empat konflik berdarah antara Gaza dan Israel. (mrr/rol)

Related Articles

Add Comment