Sepanjang Oktober, Zionis 86 Kali Larang Kumandang Adzan di Masjid Ibrahimi

Category: Artikel 22 0

Kispa.Org – Lembaga Wakaf Palestina di kota Hebron melaporkan bahwa sepanjang bulan Oktober kemarin penjajah Zionis Israel 86 kali melarang kumandang adzan di Masjid Ibrahimi di kota Hebron di wilayah selatan Tepi Barat.

“Pihak penjajah Zionis Israel 86 kali mencegah adzan berkumandang dari menara Masjid Ibrahimi selam bulan Oktober kemarin. Mereka berdalih bahwa suara adzan menggangggu warga Yahudi yang tinggal di dekat komplek Masjid, serta alasan hari suci Yahudi,” seperti dilansir Anatolia dari keterangan lembaga Wakaf Hebron.

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 1994 penjajah Zionis Israel membagi Masjid Ibrahimi 2 bagian, 1 bagian seluas 45% diperutukan khusus untuk kaum Muslimin, dan sisanya seluas 55% khusus untuk warga Yahudi.

Pembagian ini dilakukan penjajah Zionis Israel setelah seorang Yahudi membunuh 29 warga Palestina yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ibrahimi pada 25 Februari 1994.

Tidak menutup kemungkinan di masa mendatang komplek Masjid Al Aqsha juga akan dibagi menjadi dua penjajah Zionis Israel. Satu untuk umat Islam dan satu lagi bagi warga Yahudi yang menganggap reruntuhan Kuil Sulaiman berada di komplek Masjid (aaa/eramuslim)

Related Articles

Add Comment