Sebentar Lagi Israel Resmikan Terowongan Silwan Al-Aqsha

Category: Berita 72 0

kispa.org – Perdana menteri Zionis, Benyamin Netanyahu mengumumkan tentang semakin dekatnya peringatan hari “El-Yobel Emas Penyatuan Al-Quds” atau peringatan masuknya Al-Quds dalam wilayah jajahan Israel.

Netanyahu dan Regev mengecam UNESCO yang menegaskan tak ada hubungannya antara Israel dan Al-Quds juga Al-Aqsha. Netanyahu mengklaim, hubungan Yahudi bukan hanya dengan Al-Quds bahkan dengan seluruh Palestina.

Sebagaimana keterangan pekanan pemerintah Netanyahu mengklaim, kami semua warga Al-Quds. Kami hidup dalam suatu masa sebelum perang enam hari antara Israel dan Yahudi tahun 1967 ditengah kekhawatiran Jordania mekakukan penembakan Yordania. Selain itu, ada sejumlah kegiatan sebelum perang terjadi di jantung kota Al-Quds yang dipusatkan di dalam kawat berduri.

Ia menambahkan, Al-Quds bukan kota Hamsyiah (keturunan Nabi Nuh) tetapi sekarang sudah menjadi ibu kota Israel yang bertanggung jawab terhadap semua prikehidupan dan pemakmurannya. Oleh karena itu, peringatan 50 tahun penyatuan Al-Quds sangat urgen untuk diperingati.

Menurut Regev, dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan terowongan baru yang menghubungkan distrik Kota Lama di Silwan dengan Masjid Al-Aqsha dalam perayaan “golden Jubilee” atau penyatuan AL-Quds. (mrr/infopalestina)

 

Related Articles

Add Comment