1200 Kekerasan Israel Terhadap Tempat Suci Selam 2016

Category: Berita 24 0

Ramallah ( Kispa.Org ) – Kementerian Wakaf Palestina menyebutkan, selama 2016 lebih dari 1200 kekerasan dilakukan Israel terhadap tempat suci, makan dan tempat ibadah, terutama masjid Al-Aqsha di Al-Quds dan masjid Ibrahimi di Hebron (Khalil).

Dalam laporannya  yang terbit kemarin, kekerasan itu dalam bentuk pelarangan adzan di masjid Ibrahimi sebanyak 644 kali (waktu shalat) dan penutupan penuh masjid tersebut selama 10 hari. Terbanyak di bulan Desember dan Februari 188 kekerasan dan pelanggaran, Maret sebanyak 100 dan dan April sebanyak 124 kali. Serta bulan-bulan lainnya antara 44-154 kekerasan.

Kekerasan dilakukan warga permukiman Yahudi dan militer Israel yang melakukan kekerasan terhadap masjid, ruang di sebuah makam, tanah wakaf, dan mereka menggelar acara ritual dan pesta dansa.
Di tambah lagi penggalian Israel di bawah masjid Al-Aqsha dan sekitarnya serta intervensi terus berlanjut. Di antaranya berita pembangunan proyek pembangunan yahudisasi di wilayah Al-Barraq dan penggalian bawah tanah dan makam Makmanullah. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment