Pengungsi Butuh 813 Juta Dollar UNRWA Minta Bantuan

Category: Berita 36 0

Kispa.Org (Gaza) – Koresponden PBB untuk urusan pengungsi Palestina di timur jauh menghimbau para negara donor untuk mengucurkan bantuannya bagi para pengungsi Palestina yang membutuhkan kurang lebih 813 juta dollar untuk kebutuhan darurat di wilayah Palestina jajahan, selain untuk kebutuhan kemanusiaan yang sangat mendesak bagi para pengungsi Palestina di Suriah, termasuk mereka yang sudah berpindah ke Libanon dan Jordania.

Juru runding umum UNRWA Beer Carenball dalam keterangan persnya, Senin (10/1) mengatakan, 2600.000 pengungsi Palestina masih masih rawan dari segi keamanan dari sebelumnya. Kondisinya kian parah, lebih mengkhawatirkan dari sebelumnya. Oleh karena itu, kami menghimbau semua pihak untuk membantu secepatnya.

Bantuan untuk UNRWA pada tahun 2017 yang dikhususkan untuk wilayah Palestina jajahan mencapai 402 juta dollar yang akan dialokasikan bagi keperluan kemanusiaan diantara para pengungsi baik yang di Gaza maupun Tepi Barat. Adapun bantuan untuk para pengungsi Palestina di Suriah mencapai 411 juta dollar, dialokasikan untuk bantuan kemanusiaan dan kebutuhan mendasar bagi 430.000 pengungsi. Sementara 30.000 pengungsi sudah bisa keluar ke Libanon dan sekitar 17.000 pengungsi lainya berangkat ke Jordania. Mereka juga dalam kondisi yang memprihatinkan. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment