Sepanjang 2016, Kementrian Waqaf Gaza Salurkan Bantuan 10 Juta Dolar

Category: Berita 7 0

kispa.org – Mudir ‘Aam Urusan Zakat dan Waqaf di Gaza, Usmah Salim mengatakan bahwa kementriannya di Gaza telah menyalurkan bantuan sekitar 11 juta dolar sepanjang tahun 2016. Dana tersebut diperuntukan bagi 249 orang dari keluarga faqir dan membutuhkan.

Dalam penyampaiannya di acara “Liqo Ma’a Masul,” di Jalur Gaza pihaknya menerangkan dana tersebut disalurkan dari sekitar 50 LSM kemanusiaan.

Dari dalam maupun luar Palestina. Baik berupa bantuan dalam bantuk sandang, pangan, pakan maupun uang tunai, lansir The Palestinian Centre (PIC), Senin (06/02/2017).

Salim juga menyebutkan bahwa dalam penyalurannya, dana tersebut diberikan kepada orang paling miskin dari yang miskin di Gaza. Terutama bagi keluarga yang sandaran ekonominya telah hancur akibat blokade.

Pada kesempatan yang sama, Salim juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah menunjukan keberpihakannya kepada rakyat Gaza. Selanjutnya akan mengoptimalkan seluruh daya dan upaya untuk terus menjaga kerjasama itu demi membantu rakyat Gaza yang hingga kini bertahan hidup diantara blokade total Zionis-Israel. (mrr/hidayatullah)

Related Articles

Add Comment