Serangan Udara Israel di Selatan Rafah, 2 Gugur 5 Luka

Category: Berita 6 0

kispa.org – Dua warga tewas gugur syahid dan lima lainnya luka-luka akibat serangan udara Israel pagi ini Kamis (9/2) di selatan Rafah, selatan Jalur Gaza.

Juru bicara kementerian kesehatan Palestina di Gaza, Dr. Asyraf Qadurah menegaskan dalam keterangannya, dua warga Palestina Husam Hamid Shufi (24) warga kota Rafah dan Muhammad Anwar Aqra (38) warga kota Gaza dan lima warga lainnya mengalami luka-luka karena menjadi target serangan udara Israel di perbatasan Palestina – Mesir di bagian selatan Rafah.

Sumber setempat menegaskan, pesawat tempur Israel menyerang satu satu terowongan bawah tanah di perbatasan Palestina – Mesir yang menewaskan dua warga Palestina Shufi dan Aqra selain sejumlah orang lainnya luka. Semuanya adalah pekerja di dalam terowongan. Mereka sudah dievakuasi ke RS Asy-Syahid Yusuf Najjar di Rafah.

Serangan udara Israel ini dilakukan beberapa jam setelah kota Ummu Rasyrasy Eilat, di Palestina jajahan 1948 untuk menjadi target serangan roket Palestina di Semenanjung Sinai, seperti tegas media Israel.

Juru bicara militer Israel mengatakan, roket dari Mesir pada Rabu lalu menyerang kota Israel Eilat tanpa ada korban. Kubah baja Israel menjadi serangan tiga kali.

Pasukan udara Israel menyerang dengan 19 serangan ke sejumlah lahan pertanian Palestina dan titik pantaian perlawanan Palestina di timur Gaza dan utaranya, pada Senin lalu setelah roket jatuh dari Jalur Gaza ke Eskolan, wilayah Palestina yang dikuasai Israel tahun sejak 1948 beberapa saat lalu. (mrr/pip)

Related Articles

Add Comment