Israel Gusur Tanah Palestina Untuk Rekreasi Zionis di Al-Quds

Category: Berita 15 0

kispa.org – Pemerintah daerah Zionis di Al-Quds menggusur tanah warisan milik Syaikh Abdul Muthi Al-Anshari dekat pegunungan Zaitun untuk dibangun tempat rekreasi termasuk pembangunan taman Taurat.

Pemerintah distrik Israel mengumumkan tentang peta kuil lokal untuk membangun tempat rekreasi bernama Auzaya, tengah Safuh bukit Zaitun.

Pakar masalah pemukiman Zionis, Kholil Tafkaji mengatakan, tempat rekreasi yang akan dibangun tersebut menghabiskan tanah 29.994 areal atau sekitar enam hektar, termasuk di dalamnya, taman nasional, termaktub dalam rencana AM9 yang sudah disetujui pihak pemerintah sejak tahun tahun 1976, dimana pernah dilarang pembangunannya.

Mereka menjadikan wilayah Jatsmaniyah dan sekitarnya sebagai wilayah hijau yang tak boleh dibangun, termasuk proyek pembangunan sentra perdagangan dan parkiran serta areal untuk jalan kaki yang diberi nama “taman dan jalanan tairat”.

Oleh karena itu, mereka melarang pembangunan Palestina di wilayah ini namun terus memperluas wilayah permukiman serta penguasaan terhadap sejumlah zona hidup dan sensitif yang berhadapan dengan taman Jatsmaniyah serta makam bukit Zaitun. (mrr/pip)

Related Articles

Add Comment