Sepekan Lalu 330 Warga Zionis Gerebek Al-Aqsha

Category: Berita 23 0

kispa.org (Al-Quds)  Laporan investigasi QudsPress menyebutkan, selama sepekan lalu, sebanyak 330 warga pemukim Yahudi menggerebek masuk halaman dan teras masjid Al-Aqsha.

Antara tanggal 10-16 Februari sebanyak 156 warga Yahudi menggerebek ditambah 85 pelajar Yahudi yang dibolehkan keliling Al-Aqsha.

Selain sebanyak 43 pasukan berseragam militer menggerbek masjid di periode yang sama. Sementara pihak polisi Israel berusaha memasuki ruang bergerak/non permanen di gerbang Asbath namun satpam Al-Aqsha mengalangi mereka.

Akibatnya, polisi Israel kecewa dan melarang ruang bergerak itu untuk pindah sebagai sanksi. Polisi Israel juga melarang pelajar dan satpam memasukkan makanan ke masjid.

Pasukan Israel yang ada di sana menangkapi pegawai Wakaf dan urusan islam yang bekerja Komite Rekontruksi di Al-Aqsha.

Polisi Israel juga masih melanjutkan politik deportasi terhadap sejumlah jamaah shalat dari masjid Al-Aqsha terutama saat warga Yahudi menggerbek di pagi dan sore. Satpam dan jamaah yang dideportasi itu yang bergiliran berjaga di gerbang-gerbang al-Aqsha.

Penggerebakan ke Al-Aqsha terjadi setiap hari kecuali Jumat dan Sabtu yang dijaga oleh polisi di gerbang Magharibah yang dikuasai Israel secara penuh sejak al-Quds dijajah tahun 1967 hingga gerbang Silsilah. Yahudi menggelar ritual mereka di halaman. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment