Picu Perang Agama; Pengadilan Israel Izinkan Yahudi Ritual di Al-Aqsha

Category: Berita 33 0

Kispa.Org (Al-Quds) Pengadilan Rekonsiliasi Israel di Al-Quds (Jerusalem) menyatakan, Masjid Al-Aqsha adalah tempat suci bagi yahudi dan mereka berhak menggelar ritual ibadah di dalamnya, dan tidak ada pihak manapun yang berhak menghalangi mereka, baik ke pelataran atau naik bukit kuil (menunjuk Kubah Shakrah kubah emas). Dikutip oleh situs Arab 48, pengadilan Israel menyatakan, Masjid Al-Aqsha adalah tempat paling suci bagi yahudi.

Sementara itu, menteri wakaf dan urusan agama, Syekh Yusuf Ad’is menyatakan, pernyataan pengadilan Israel ini hanya akan memicu perang agama yang akan menimpa seluruh kawasan. Apalagi Israel melegalkan pelanggaran setiap hari bagi warga Yahudi serta berbagai tindakan permusuhan terhadap masjid Al-Aqsha dan jamaah shalat.

Ad’is menyatakan kemarin Selasa (28/2) bahwa sikap Israel ini sebagai perkembangan politik berbahaya terhadap tempat suci umat Islam, terutama Al-Aqsha dan sebagai bukti mereka melegalkan pelanggaran terhadap tempat suci dan terhadap undang-undang internasional.

Ia menyatakan, keputusan pengadilan Israel ini hanya cara-cara kolonialisme dengan memberikan cap hukum/legalitas kepada pelanggaran dan kejahatan warga penjajahanya terhadap bangsa Palestina, identitas agama, budaya dan nasionalismenya. Harus ada usaha menghadang dan menggagalkan usaha Israel ini dari sisi hukum dan politik, tegas Ad’is. (aaa/infopalestina)

Related Articles

Add Comment