1 Syahid Dalam Bentrokan Senjata Dengan Tentara di Ramallah

Category: Berita 7 0

kispa.org – Ramallah –  Seorang pemuda Palestina, dini hari tadi gugur syahid dalam bentrokan senjata dengamn serdadu Zionis dari dalam rumahnya di kota Ramallah, utara Al-Quds. Situs 0404 Zionis menyebutkan, tentara Zionis berhasil membunuh seorang Palestina yang berupaya memberikan perlawanan dengan menembaki tentara Zionis, setelah mereka menggerebek salah satu rumah warga di Ramallah.

Sumber Ahoronot mengatakan, pemuda tadi bernama, Basel Araj (31 tahun) asal Wuljah, sebelah barat Betlehem. Disebutkan, serdadu Israel taka da yang terluka dalam insiden ini. Quds Press mengatakan, tentara khusus Israel yang memakai pakaian sipil menggerebek salah satu rumah di kota Ramallah. Sempat terjadi baku tembak, sebelum mereka manrik diri dari tempat tersebut. Terlihat darah dan peluru dari dalam rumah.

Sumber local mengatakan, tentara Zionis mengepung pemuda Palestina, sejumlah luka dan beberapa tempat di bagian tubuhnya menunjukan bahwa itu terjadi saat penyerbuan tentara Zionis. Sementara itu, pihak medis mengumumkan, pemuda Palestina telah syahid. Disebutkan, Basel A’raj seorang aktivis perlawanan yang sudah lama menjadi buronan tentara Zionis sejak beberapa bulan yang lalu. Tentara Zionis berhasil menggerebek rumahnya, setelah ia dibebaskan oleh keamanan Otoritas Palestina.

Sudah berulang kali A’raj ditahan intelijen umum Palestina dengan berbagai tuduhan merencanakan operasi perlawanan bersama lima temanya. Israel telah berhasil menangkap ke empat temanya, tinggal A’raj yang masih buronan. Ia telah menjadi buronan tentara Israel sejak dibebaskan dari penjara OP pada 9 September 2016. (a/infopalestina)

Related Articles

Add Comment