“Cukup Gelap” Kampanye Tuntut Selamatkan Listrik Gaza

Category: Berita 18 0

-1843307163

Kispa.org – Gaza

Sejumlah aktivis Palestina, Sabtu (15/4) mengkampanyekan gerakan selamatkan listrik Gaza dan bekerja untuk mencari solusi di tengah kondisi kemanusiaan yang masih sulit di Jalur Gaza.
Hindun Khudari salah satu penggerak kampanye ini mengatakan, gerakan ini bertujuan mengetuk hati para penanggung jawab dan semua pihak terkait untuk mencari solusi nyata guna mengatasi krisis listrik di Gaza yang sudah berjalan 10 tahun lebih.
Dalam pada itu, Khudari mengajak para aktivis media dan pihak-pihak independent untuk meng hastag #بكفي_عتمة bergabung dengan kampeny di dunia maya selain memblowup masalah ini. Seperti diungkapkan para penggerak aksi ini adalah memblow up masalah kemanusiaan Gaza yang kosong dari sendi-sendi kehidupan, termasuk di dalamnya habisnya  bahan bakar untuk pembangkit listrik dan  rumah sakit di Gaza.
Ia menegaskan pentingnya upaya-upaya pihak resmi untuk mengatasi krisis dan menyelematkan Gaza keterpurukan di hari-hari berikut.
Krisi listrik Gaza ini sebenarnya akibat tidak terpenuhinya kebutuhan bahan bakar Gaza. Suplai saat ini hanya 200 megawatt dari kebutuhan Gaza 450 megawatt. (asy/pip/aa)

Related Articles

Add Comment