Israel Resmikan Sistem Pertahanan Udara “Tongkat Ajaib”

Category: Berita 14 0

Kispa.Org – Pemerintah penjajah Zionis pada hari Ahad (2/4/2017) lalu telah meresmikan apa yang disebut “sistem pertahanan udara tongkat ajaib” (Magic Wand), yang bertujuan untuk menghalau roket-roket jarak menengah. Otoritas penjajah Zionis memutuskan untuk memasukkan sistem pertahanan roket canggih Tongkat Ajaib yang juga disebut dengan “Ketepel David” ini sudah siap digunakan, demi memperkuat kemampuan militer Zionis.

PM Zionis Benjamin Netanyahu menegaskan bahwa sistem pertahanan roket Tongkat Ajaib ini merupakan dukungan besar bagi pasukan negara Zionis, yang mencakup pembaruan teknologi sebelumnya seperti sistem pertahanan roket Kubah Besi (Iron Dome) dan yang lainnya.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh radio publik Zionis, Netanyahu mengklaim bahwa sistem pertahanan Tongkat Ajaib ini merupakan pengembangan orisinil Israel dan berupa teknologi menakjubkan. Sumber media Zionis menyatakan bahwa sistem “Tongkat Ajaib” yang juga disebut dengan “Ketepel David” ini, untuk menghalau mortir dan roket jarak menengah dan jarak jauh. Sitem ini dikembangkan dengan melibatkan dua perusahaan militer. Pertama adalah perusahaan Zionis “Rafael”, yang mengembangkan sistem peralatan perang canggih. Yang kedua perusahaan Amerika “Raytheon”.

Sitem pertahanan ini merupakan sistem pertahanan canggih dan modern, roket penghalaunya dua tahap, di batangnya ada dua sistem pencari dan pengarah radar dan sensor penghihat elektronik. Rencana dasar sistem “Ketepel David” ini bertujuan untuk menyediakan penghalau roket Hizbullah Libanon seperti M-600 dan Fajar, keduanya diproduksi di Iran, dan di masa depan juga digunakan untuk menghalai roket-roket yang dimiliki Gerakan Hamas.

Dengan formula masa depan yang dimiliki, sistem ini diprediksi akan mengembangkan kemampuan menghalau pesawat-pesawat tanpa awak (drone). Tujuan pihak keamanan Zionis menyediakan sistem pertahanan Tongkat Ajaib, Kubah Besi dan yang lainnya, bertujuan untuk pertahanan udara lebih maksimal dalam menghadapi ancaman roket dan rudal ke Israel. (aaa/pusat informasi palestina)

Related Articles

Add Comment