UNESCO Adopsi Resolusi yang Menyebut al-Quds Terjajah

Category: Berita 13 0

Kispa.org

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB atau UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) pada hari Selasa (2/5/2017), mengadopsi sebuah draf resolusi yang menyatakan bahwa al-Quds adalah kota yang diduduki (terjajah). Resolusi yang menegaskan bahwa Kota Tua di al-Quds adalah kota Palestina. Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” menyambut baik keputusan ini dan mengatakan bahwa resolusi itu membantah cerita palsu “Israel”.

Draf resolusi ini menegaskan bahwa “Israel” menduduki dan menjajah al-Quds dan Israel tidak memiliki hak apapun di Kota Tua, juga mengakui bahwa pemakaman-pemakaman di kota Hebron dan makam Rachel Maryam di Betlehem adalah pemakaman Islam.

Dalam voting, resolusi ini mendapatkan dukungan 20 negara. 22 negara tidak memberikan suara dan 10 negara menentang. Negara-negara yang menentang resolusi ini adalah Amerika, Italia, Inggris, Belanda, Lituania, Yunani, Paraguwai, Ukraina, Togo dan Jerman.

Resolusi ini mengonfirmasi sisi historis dan peninggalan serta peradaban yang menghubungkan al-Quds dan kaum muslimin dan kaum kristen kota tersebut. Serta menegaskan pentingnya mengirim utusan UNESCO agar selalu secara permanen di kota al-Quds untuk memantau praktek-praktek yahudisasi Israel. (was/pip/aa)

Related Articles

Add Comment