Parlemen Eropa: Dokumen Hamas Bantu Bebaskan Blokade Gaza

Category: Berita 24 0

2122904801Kispa.org

Dalam sebuah wawancara dengan kantor “Anadhol kata Ketua Komite Hubungan Parlemen Eropa dengan Palestina, “Nyuklas Salkyotasan mengatakan, perubahan posisi Hamas membantu kita untuk bekerja untuk mengangkat blokade Gaza yang menyebabkan bencana pada populasi, dan kami harus mengakhiri pengepungan ini, ungkapnya.

Dia menambahkan, prinsip-prinsip dan kebijakan dokumen umum Hamas, seperti  sebuah pergeseran signifikan dan kami berharap ini akan membantu untuk mencapai persatuan nasional di kalangan rakyat Palestina.

Uni Eropa juga menyerukan agar masyarakat internasional mendesak Israel untuk menghentikan kegiatan permukiman dan kembali bekerja ke arah solusi dua-negara.

Seperti diumumkan sebelumnya oleh Khaled Mashaal, kepala biro politik Hamas pada konferensi pers, yang diselenggarakan di Doha, lalu Senin malam menyebutkan sebuah dokumen politik baru bagi gerakan, yang berjudul “Dokumen prinsip dan kebijakan umum.”

Dianeksasi dokumen tersebut yang terdiri dari 42 item, dan berada di bawah 12 point utama yaitu, “definisi gerakan, dan tanah Palestina dan orang-orang Palestina, Islam dan Palestina, Al-Quds, pengungsi dan hak kembali, proyek Zionis, sikap pendudukan dan penyelesaian politik, perlawanan dan pembebasan, sistem politik Palestina, bangsa Arab dan Islam , serta sisi kemanusiaan dan internasional . (asy/Pusat Informasi Palestina/aa)”

Related Articles

Add Comment