Israel Kembali Bangun 209 Unit Permukiman di Ramallah

Category: Berita 8 0

kispa.org – Pemerintah Israel secara pasti terus bergerak membangun puluhan unit permukiman Israel di tanah milik Palestina di kota Ramallah, utara Al-Quds.

Koran Haarets dalam terbitanya Senin (15/5) menyebutkan, dewan regional permukiman Benyamin yang terletak di wilayah Palestina dekat kota Ramallah mengusulkan pembangunan 209 unit permukiman baru di koloni Cokhauf Yaqub yahudi yang terletak di tengah kota Tepi Barat dan yang lainya di luar Tel Aviv koloni permukiman utama Israel.

Ia menjelaskan, perumahan tersebut sudah dipasarkan yang disebutkan aparat pemerintahan sipil Israel sebagai rencana lama yang telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Zionis pada tahun 80 an lalu.
Rencana tersebut akan mulai direalisasikan setelah setelah satu bulan dari persetujuanya dan lebih luas dari rencana sebelumnya yaitu 1200 unit dan telah dibangun sekitar 750 unit. Ia mengisyaratkan, proyek permukiman ini bisa lebih luas dari sebelumnya hingga 2099 unit permukiman.

Pada awal Desember 2016 Dewan Keamanan PBB secara aklamasi mendukung resolusi no 2334 yang menganggap permukiman Israel di wilayah jajahan 67 termasuk di dalamnya Al-Quds Timur bersetatus ilegal dan menyerukan agar Zionis menghentikan pembangunannya. (mrr/pip)

Related Articles

Add Comment