Abu Halbiyah Tampilkan Pelanggaran Zionis di Al-Quds

Category: Berita 31 0

435266799Kispa.org – Gaza

Ketua komisi Al-Quds di parlemen Palestina, Ahmad Abu Halbiyah menampilkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Zionis selama kwartal pertama tahun 2017 ini.

Dalam konferensi persnya di Gaza, Selasa (9/5) Abu Halbiyah menyebutkan, Masjid Al-Aqsha adalah tempat yang paling banyak menderita pelanggaran Zionis. Sebanyak 6920 pemukim Zionis menyerbu wilayah tersebut 4565 orang diantaranya para pemukim dan 518 aparat militer.

Sebelumnya, Israel membelakukan larangan kumandang adzan di Masjid Al-Aqsha dan sejumlah masjid lainya di Al-Quds sejak jam 11 malam hingga jam 6 pagi.

Pernyataan menteri Keamanan Zionis, Gilad Jordan yang menganggap Masjid Al-Aqsha adaah gunung Haikal yang dianggap paling suci oleh bangsa yahudi seperti dituturkan Jordan.

Abu Halbiyah menjelaskan, Israel melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap bangunan, tempat suci dan wilayah bersejarah. Bukit Haikal adalah tempat yang paling sering dikunjungi. Masjid,  sekolah, balai kuno di Khan Ahmar, gerbang Al-Asbat dan larangan terhadap para siswa datang ke sekolahnya masing-masing.

Selain itu, ada sekitar 750 meter tiap hari tanah yang digali oleh Zionis di wilayah Silwan, Birkah Ain Silwan hingga pelataran Al-Buraq (tembok ratapan). (aa/Pusat Informasi Palestina)

 

Related Articles

Add Comment