Warga Palestina Terluka dalam Demo di Timur Gaza

Category: Artikel 25 0

-164527890Kispa.org – Gaza

Dua pemuda Palestina terluka dan sejumlah lainnya mengalami sesak nafas dalam aksi demo “Pertanda Marah” yang kembali terjadi pada hari Ahad (4/6/2017) di titik-titik kontak dengan pasukan penjajah Zionis di timur Jalur Gaza. Aksi demo ini terus digelar warga Jalur Gaza karena menolak blokade yang sudah diberlakukan selama 11 tahun.

Para saksi mata mengatakan, para pemuda berkumpul di desa Khuza’ah. Mereka bergerakan ke timur dari Khanyunis, wilayah selatan Jalur Gaza. Mereka membakar ban-ban mobil dan mengibarkan bendera Palestina. Sebagian dari mereka mendekati  pagar keamanan Zionis yang memisahkan Jalur Gaza dengan wilayah yang diduduki penjajah Zioni sejak tahun 1948.

Para saksi mata menambahkan, pasukan penjajah Zionis yang menyebar di dalam pagar keamanan Zionis menembakkan senjata api dan meriam gas air mata ke arah para demonstran. Akibatnya pemuda Palestina berusia 21 tahun terluka tembak dan sejumlah lainnya mengalami sesak nafas terkena tembakan gas air mata.

Dalam konteks terkait, puluhan pemuda berdemo di sekitar pos militer Nahel Oz di timur Syuja’iyah di timur Gaza. Mereka langsung ditembaki pasukan penjajah Zionis dengan senjata api meriam gas air mata. Seorang pemuda terluka tembak dan dilarikan ke rumah sakit asy-Syifa di Gaza.

Hampir setiap hari warga dan pemuda Palestina melakukan aksi demo di titik-titik kontak dengan pasukan penjajah Zionis di timur Jalur Gaza. Mereka menolak blokade dan untuk memberikan peringatan bahaya seputar memburuknya situasi kemanusiaan akibat krisis listrik dan obat-obatan. (aa/pip)

Related Articles

Add Comment