96 Pengungsi Palestina Suriah Gugur Tenggelam Saat ke Eropa

Category: Berita 27 0

Kispa.Org  (London) – Dalam laporan HAMnya yang diterbitkan awal pekan ini, Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengumumkan sedikitnya 96 pengungsi Palestina asal Suriah tewas saat mereka dalam perjalanan ke Eropa sejak Juli 2012. Laporan Kelompok Kerja kali ini dengan topik “Palestina Suriah dan Jalan ke Eropa, Perjalanan Harapan dan Pesakitan” mengisyaratkan, jumlah riil lebih besar dari itu karena tidak semua korban bisa dicatat dan ditelusuri di laut karena jasad mereka hilang di lautan.

Jumlah korban itu meningkat bersamaan dengan meningkatnya perang di Suriah dan undang-undang yang tegas terhadap imigran ke Eropa. Di tahun 2013 menjadi tahun terberat sebab jumlah korban tewas terbanyak dan 2016 jumlahnya terendah.

Para pengungsi Palestina dari Suriah lari ke Eropa karena pengawasan tidak terlalu ketat melalui jalur laut dan dunia Arab dan islam yang tidak menampung mereka, meskipun di Eropa mereka kerap ditangkap dan dipenjara. Total jumlah pengungsi Palestina asal Suriah yang ke Eropa mencapai 80 ribu orang hingga tahun lalu. (aaa/infopalestina0

 

Related Articles

Add Comment