5 Kontainer dari Kapal Bantuan Turki Tiba di Gaza

Category: Berita 20 0

kispa.org – Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina mengumumkan, sebanyak 5 kontainer dari kapal bantuan Turki telah tiba di Jalur Gaza.

Direktur Penerangan Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina Wail Abu Umar, Rabu (21/6/2017) malam mengatakan, “Sebanyak 5 kontainer dari total 14 kontainer bantuan Turki telah tiba di wilayah Palestina melalui gerbang Karem Abu Salim, gerbang yang memisahkan antara Jalur Gaza dengan wilayah Israel.”

Dia menambahkan bahwa Badan Perlintasan dan Perbatasan Palestina sedang menunggu kedatangan kontainer sisanya yang memuat bantuan Turki. Dia tidak menyebutkan kapan waktunya sisa bantuan tersebut dikirim ke Jalur Gaza.

Sehari sebelumnya disebutkan, telah tiba kapal bantuan tersebut di pelabuhan Ashdod yang diduduki penjajah Zionis, setelah bertolak dari pelabuhan wilayah Mersin di Turki selatan. Kapal tersebut tiba di Ashdod setelah melakukan perjalanan selama 40 jam.
Kapal bantuan bernama “Stella Aqua” ini membawa sekitar 50 ribu keping pakaian, 20 ribu keping alat tulis, 18 ribu mainan untuk anak-anak, dan 50 ribu paket makanan.

Kapal ini juga membawa sepeda, 5 ribu ton tepung, 100 ton biskuit, cokelat, kue, pakaian untuk lebaran dan 100 kursi roda.

Pada tahun 2016, Turki mengirimkan dua kapal sarat dengan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza melalui pelabuhan yang sama.
Duta besar Turki untuk Israel Kamal Occam dalam pidato yang disampaikan di pelabuhan Ashdod setelah menerima kedatangan kapal, mengatakan bahwa Turki akan terus melakukan upaya untuk meringankan masalah di Jalur Gaza. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment