OKI Kutuk Israel Tetapkan Al-Aqsha Tempat Suci Yahudi

Category: Berita 59 0

-1184682638Kispa.org – Jeddah

Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keputusan Mahkamah Rekonsiliasi Israel di kota Al-Quds yang menganggap Masjid Al-Aqsha adalah tempat suci bagi warga Yahudi dan mereka berhak menggelar ritual di dalamnya.

Sekjen OKI Yusuf bin Ahmad Utsaimin menegaskan dalam salinan keterangnnya yang diterima Pusat Informasi Palestina bahwa keputusan Israel itu menjadi pelanggaran berbahaya yang dilakukan Israel penjajah dan usahanya memberikan cap hukum/legalitas hukum terhadap politik yahudisasi dan permusuhannya yang berkelanjutan terhadap kesucian tempat suci Islam dan Kristen di Palestina.

Utsaimin menyatakan, keputusan Israel ini adalah pelanggaran terhadap undang-undang internasional dan kesepakatan Jenewa serta resolsi-resolusi PBB terkait Al-Aqsha, terutama resolusi UNESCO yang menetapkan Al-Aqsga sebagai tempat suci murni milik umat Islam.

Utsaimin mengingatkan implikasi berbahaya dari tindakan Israel yang bisa memompa tindakan ekstrimis dan menciptakan perang agama.

Utsaimin mengajak selurh masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB dan UNESCO untuk bertindak menjamin kebebasan ibadah dan menjaga tempat suci Kristen dan Islam di Al-Quds. (aa/pip)

Related Articles

Add Comment