205 Zionis Serbu Al-Aqsha

Category: Berita 37 0

Kispa.Org (Al-Quds) – Sebanyak 205 pemukim Zionis siang kemarin, 24 Juli 2017,  datang menyerbu pelataran Masjid Al-Aqsha dari arah pintu Al-Mugaribah, dibawah penjagaan ketat tentara Israel. Sementara itu, para jama’ah kaum muslimin tetap menolak memasuki Al-Aqsha lewat pintu elektronik. Koresponden Quds Press menyebutkan, kepolisian Israel sejak diblokirnya Al-Aqsha masih terus mengizinkan sejumlah besar kalangan pemukim Zionis menyerbu pelataran Al-Aqsha, memanfaatkan absenya sebagian besar jama’ah masjid. Karena mereka lebih memilih bertahan di depan sejumlah pintu gerbang, menolak masuk melalui pintu elektronik.

Sebelumnya, tentara Zionis telah memasang jembatan penyebrangan besi di dekat pintu Al-Asbat yang dilengkapi kamera CCTV teknologi tinggi. Dalam kaitan ini, koresponden Quds Press menyebutkan, tentara Israel mengusir semua orang yang ada di dekat pintu Al-Majelis, salah satu pintu masjid Al-Aqsha yang dipasang detektor, dimana para pegawai wakaf dan masjid bertahan di sana. Tidak mau masuk.

Sementara kepolisian Zionis dan tentara khusus yang dilengkapi senjata lengkap, mengusir para jama’ah hingga jalan Al-Wad dan menempatkan pembatas besi hingga sama sekali tak bisa dilewati. Direktur Wakaf Islam, Syaikh Azam Al-Khotib dalam orasinya tadi pagi mengatakan, sikap kita jelas. Kita menolak memasuki Al-Aqsha lewat pintu elektronik. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment