Rencana Israel Bangun Tembok Bawah Tanah di Perbatasan Sinai

Category: Berita 29 0

kispa.org – Koran Israel Yediot Aharonot mengungkap rencana Israel membangun tembok pemisah di bawah tanah sepanjang perbatasan selatan berbatasan dengan Mesir.

Di edisi kemarin Jumat (4/8) Yediot menyebut, rencana ini sebagai antisipasi menghindari dan menjauhkan ancaman ISIS yang bisa jadi menyusup melalui Gurun Sinai.

Pada belum pernah ada serangan ISIS dengan target Israel baik di dalam atau luar Israel. Menurut rencana, tembok bawah tanah itu akan diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun dengan dana 980 juta dolar.

Untuk taham awal sudah disetujui pembangunan 1 km tembok dan militer Israel akan membantu menentukan titik tembok bawah tanah  yang akan dibangun.

Ketua Dewan Regional di Eshkol kota yang berbatasan dengan Jalur Gaza, Omer Ghadi Yakruni menyatakan, tembok ini adalah antisipasi baru yang harus dipenuhi untuk memberikan keamanan bagi warga Israel di kawasan.

Tembok baru itu sebenarnya mirip dengan tembok yang dibangun Israel tahun lalu di sekeliling Jalur Gaza untuk memantai terowongan bawah tanah. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment