Al-Quds Kota Terpanas Selama 2017 dengan 719 Titik Bentrokan

Category: Berita 4 0

Kispa.Org ( Al-Quds) Data statistic menunjukkan bahwa pasukan Israel zionis menggusur atau mengancam menggusur lebih dari 300 rumah dan fasilitas di Al-Quds selama tahun ini dan mencatat 719 titik bentrokan di kota tersebut. Lembaga Al-Quds Internasional dalam laporan setengah tahunan untuk 2017 bahwa pasukan Israel menggusur 105 rumah, fasilitas hunian dan perdagangan di desa-desa Al-Quds sejak awal tahun hingga 31 Juni dan mengancam akan menggusur 214 rumah dan fasilitas lainnya. Selain itu juga Israel memaksa 7 warga Al-Quds agar rumah mereka digusur dengan tangan mereka sendiri. Bahkan kelompok pemukim Yahudi menguasai 6 rumah warga di Al-Quds.

Pemerintah Israel menyetujui studi dan realisasi proyek yahudisasi seluruh wilayah Al-Quds untuk mengubah simbol-simbol di kota ini. Lembaga menyebutkan, pemerintah Israel penjajah bernafsu membangun 10 ribu unit hunian di Al-Quds dan 15 ribu unit hunian di atas puing-puing desa Qalandia. Lembaga Al-Quds menyebutkan, Israel menyetujui pembangunan 6377 unit hunian selama tujuh bulan pertama 2017 di sejumlah permukiman yahudi di Al-Quds dan ditambah 1330 unit hunian hotel di Jabal Mukabir dan 12 pabrik di Qalandia.

Selain itu, Lembaga Al-Quds mencatat terjadi 719 titik bentrokan dengan pasukan Israel di desa-desa Al-Quds dan wilayahnya yang menewaskan 8 pasukan dan warga penjajah serta melukai 125 lainnya. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment