Akhiri Blokde, Hamas Sambut Kunjungan Sekjen PBB Guterres ke Gaza

Category: Berita 7 0

kispa.org – Gerakan Perlawanan Hamas menyambut baik kunjungan Sekjen PBB Antonio Guterres ke Jalur Gaza dan menilai hal itu sebagai isyarat penting posisi Jalur Gaza dalam perimbangan konflik dengan Israel dan bahaya kondisi kemanusiaan di sana.

Dalam statemennya kemarin Selasa (29/8) Hamas mengajak agar ada langkah darurat Sekjen PBB bertemu dengan keluarga tawanan Palestina di penjara dan pasien yang tidak bepergian dan berobat, rumah-rumah yang dihancurkan dan  korban kejahatan Israel dan serta blokade.

Hamas meminta Sekjen PBB Antonio Guterres untuk mengerahkan usaha semampu mungkin untuk membebaskan Jalur Gaza dari blokade, mengakhiri penderitaan dua juta warga Palestina yang hidup dalam penjara terbesar di dunia yang hanya mengandalkan program bantuan, pengembangan dan pendanaannya untuk menyelamatkan Jalur Gaza dari derita kemanusiaan.

Hamas mengajak Guterres agar menekan Israel dengan berbagai cara untuk menghentikan pelanggarannya terhadap tempat suci Islam dan Kristen terhadap bangsa Palestina serta segera menghentikan pelanggaran Israel terhadap tawanan di penjara Israel. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment