Laporan: Israel Kosongkan Al-Quds dari Warga Aslinya

Category: Berita 2 0

Kispa.Org (Al-Quds) Lembaga Al-Quds Internasional menegaskan, Israel berusaha menerapkan paksa pengekangan terhadap warga Al-Quds dan mengurangi keberadaan warga Palestina di kota itu dengan cara pengusiran, penggusuran rumah dan asset sampai pengosongan wilayah dari warga Palestina.

Dalam analisis pekanannya terkait perkembangan terbaru, Lembaga Al-Quds menjelaskan, hal itu bersamaan dengan bertambahnya keberadaan permukiman melalui blok-blok baru dan tender permukiman. Namun Lembaga Al-Quds yakin usaha Israel ini akan berakhir gagal, meski mereka dengan massif tanpa henti menjalankan agenda busuk mereka.

Al-Quds memberikan contoh keluarga Syamasinah yang diusir paksa Israel pada Selasa lalu di kampung Syekh Jarrah. Bahkan pada Idul Adha kemarin Israel mengeluarkan 6 surat ancaman penggusuran paksa terhadap keluarga Palestina di Syekh Jarrah. Mereka diberikan peringatan pengosongan selama 30 hari. Sehingga di wilayah itu sudah ada 45 keluarga yang diusir.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman juga memerintahkan agar mengusir permukiman warga Palestina di Susiah di selatan desa Yatha dan Khan Ahmar di Al-Quds timur pada bulan depan dengan alasan tidak ada izin bangunan.

Namun wilayah Syekh Jarrah mendapat dukungan dari Uni Eropa. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment