Israel Akui Telah Bangun 11700 Unit Permukiman Sejak Awal Tahun 2017

Category: Berita 4 0

Kispa.Org (Ramallah) Kepala badan perlawanan tembok dan permukiman, Walid Assaf mengatakan, pemerintah Israel menyetujui  pembangunan 11.700 unit pemukiman sejak awal 2017. Ia menambahkan, di radio resmi Palestina,  bahwa pemerintah Israel berupaya mendirikan unit-unit lain dengan mengizinkan para pemukim Zionis agar mendirikan bangunanya walau tanpa izin pemerintah.

Pejabat Palestina ini mengatakan, Israel telah menyetujui pembuatan maket perumahan di 122 wilayah permukiman selama 6 bulan terakhir. Termasuk perluasan dan infrastruktur juga yang mengindikasikan Israel telah mencaplok ratusan hektar tanah Palestina untuk setiap pemukiman.

Dia juga menunjukkan adanya skema pemukiman lain untuk Al-Quds dan Hebron. Pemerintah Israel melakukan rencana berbahaya untuk membersihkan kota tua Hebron dan sekitarnya dengan mengumumkan pemberian kekuasaan kepada dewan kota.”

Perlu dicatat, masyarakat internasional telah menganggap semua pemukiman Israel bersifat ilegal, baik yang didirikan berdasarkan kekuasaan pemerintah Israel atau tidak. Kebijakan ini jelas merupakan hambatan utama bagi pencapaian perdamaian antara Palestina dan Israel. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment