Kampanye Akhiri Derita “Perumahan” Tanpa Air & Listrik Sejak 15 Tahun

Category: Berita 3 0

Kispa.Org (Nablus) Organisasi perumahan di kota Nablus meluncurkan kampanye untuk mengakhiri penderitaan puluhan keluarga yang akan menempati perumahan “Al-Ufuq” yang teletak di utara kota Nablus, karena kendala penyelesaiannya.

Para anggota organisasi perumahan ini mengungkapkan bahwa penjajah Zionis melakukan latihan di sana setiap dua pekan, setelah perumahan tersebut tanpa air dan listrik selama 15 tahun.

Pengelola perumahan menyatakan bahwa perumahan tersebut sudah berdiri sejak 15 tahun, namun terbengkalai dari pihak berwenang dan yang bertanggung jawab tanpa adanya fasilitas air, sanitasi, listrik, infrastruktur, tembok penahan dan yang lainnya.

Mereka menyatakan bahwa perumahan ini adalah proyek nasional yang tujuan dasarnya adalah mencegah perluasan permukiman Yahudi di pinggiran kota Nablus. Perumahan ini didirikan di tanah yang terancam dicaplok oleh perluasan permukiman Yahudi. Setelah mengetuk semua pintu dan pihak berwenang selama bertahun-tahun, tetap tidak membuahkan hasil.

Perumahan ini akan menampung 4000 jiwa. Mayoritas keluarga yang mendapatkan manfaat dari perumahan ini adalah keluarga dengan pendapatan terbatas. Kebanyakan mereka adalah para guru yang sudah menggantungnya semua mimpinya di perumahan ini sejak 20 tahun yang lalu. Namun mimpi itu akhirnya hancur. Demikian dikatakan Nidhal Husain, seorang guru pemilik sebuah unit rumah di perumahan tersebut.

Para pemilik rumah di perumahan tersebut menyerukan kepada para pejabat yang mampu menyelamatkan proyek nasional tersebut. Karena perumahan tersebut sudah menjadi pusat latihan militer penjajah Zionis setelah tidak ada air dan listrik sejak 15 tahun. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment