Delegasi Mesir dan Pemerintah Palestina Segera Tiba Bareng di Gaza

Category: Berita 11 0

Kispa.Org (Gaza) Pertemuan lengkap digelar Hamas di Jalur Gaza kemarin Senin (25/9) dengan sejumlah pimpinan faksi Palestina dana anggota legistlatif (parlemen) Palestina untuk mempertegas komitmen mewujudkan rekonsiliasi Palestina. Dalam pertemuan 4 jam 30 menit itu, Ismail Haniyah, ketua biro politik Hamas menegaskan, rekonsiliasi Palestina adalah keputusan strategis yang tidak mungkin ditarik lagi.

Haniyah juga mengungkap bahwa kesepakatan dengan Mesir diteken, mereka akan mengirim delegasi yang menemani pemerintah Palestina dari Tepi Barat ke Jalur Gaza. Haniyah mengapresiasi peran Mesir dalam mewujudkan rekonsiliasi ini. Saat Hamas di Kairo, Mesir sendiri telah mengapresiasi sikap gerakan perlawanan Islami ini yang menunnjukkan sikap elastis dalam rekonsiliasi Palestina dengan membubarkan komite adiministratif pemerintah yang dibentuknya.

Haniyah berharap agar segala tata tertib Palestina secara internal dibenahi, otoritas Palestina hanya satu, terwujud kesatuan nasional dan pemilu digelar segera. “Mesir juga memiliki kepentingan menyelesaikan persoalan kemanusiaan di Jalur Gaza” tegas Haniyah. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment