Awal 2018 Akan Ada Upaya Baru untuk Membebaskan Blokade Gaza

Category: Berita 3 0

Kispa.Org (London) Ketua Komite Internasional untuk Pembebasan Blokade Gaza, Zahir Beirawi, mengatakan bahwa Aliansi Freedom Flotilla terus berfikir untuk mengaktifkan perangkat tekanan pada negara penjajah Zionis untuk mencabut blokade dzalim atas Jalur Gaza.

Anggota pendiri Aliansi Freedom Flotilla ini dalam pernyataan pers yang dirilis hari Kamis (28/9/2017) menegaskan, bahwa pada tahun 2018 nanti akan ada sejumlah kegiatan untuk pembebasan blokade. Di antaranya adalah upaya bagi aliansi untuk menerobos blokade laut, yang baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk mengirim sebuah kapal atau lebih ke Jalur Gaza awal tahun depan.

Dia menjelaskan bahwa Aliansi Freedom Flotilla terdiri dari sejumlah besar organisasi masyarakat sipil yang bekerja dalam urusan politik dan solidaritas untuk rakyat Palestina. Dia menegaskan bahwa upaya aliansi politik dan media bertujuan untuk melakukan tekanan politik dan media pada penjajah Zionis untuk mengakhiri blokade.

Dia menegaskan bahwa upaya yang dilakukan Aliansi bukanlah upaya organisasi sosial atau pengembangan. Namun aliansi organisasi-organisasi dalam urusan politik dan media serta tekanan politik pada negara penjajah Zionis, dengan tidak mengecilkan pentingnya kerja lembaga-lembaga sosial yang mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Dia menambahkan bahwa pengiriman kapal apapun bukan untuk bantuan dan dukungan materi. Karena itu adalah kewajiban negara-negara dan institusi internasional yang konsen pada bantuan dan pengembangan. Namun yang dilakukan adalah kampanye mdia dan politik yang menekan negara penjajah Zionis untuk menegaskan hak rakyat Palestina pada lalu lintas air yang memudahkan pergerakan warga dan barang dari dan ke dunia luar. Juga untuk mengakhiri blokade, karena dengan diakhirinya blokade politik pada Jalur Gaza akan mengakhiri mayoritas masalah Jalur Gaza.

Beirawi menegaskan bahwa peran Aliansi Freedom Flotilla dan Komite Internasional untuk Pembebasan Blokade akan dilakukan dalam upaya mengembalikan masalah Jalur Gaza ini kembali ke depan, karena upaya untuk pembebasan blokade sampai sekarang ini masih tersandung kendala.

Dia berharap upaya rekonsiliasi nasional Palestina berhasil dan gerbang perlintasan Rafah dibuka dalam waktu dekat. Dan upaya nasional dan internasional dalam pembebasan blokade menyeluruh atas Jalur Gaza dan juga mengakhiri penjajah Zionis bisa berhasil, karena penjajah Zionis adalah sebab semua krisis ini. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment