98% Air Gaza Kena Polusi

Category: Berita 19 0

Kispa.Org (Gaza) Sejumlah lembaga perwakilan pemerintah dan swasta baik nasional maupun internasional mengatakan, kondisi air di Gaza sangat memprihatinkan. 98 % air di tak bisa dikonsumsi karena telah terkontaminasi.

Dalam konferensi pers yang diadakan Press House (LSM) semua perwakilan lembaga dan yayasan meminta semua pihak menyoroti masalah air di Gaza. Mereka juga meminta masyarakat internasional bertanggung jawab atas keselamatan Jalur Gaza. Krisis listrik yang terjadi di Jalur Gaza sangat mempengaruhi situasi air dan meningkatnya polusi.

“Saya berharap semuanya dapat bekerja sama untuk menemukan solusi atas masalah air ini,” kata Bo Shak, direktur operasi Badan Bantuan dan Pengungsi PBB untuk Pengungsi Palestina di Jalur Gaza. Ia menambahkan, dalam kaitan blokade Gaza serta sejumlah masalah yang bisa dilihat semuanya , UNRWA telah berusaha banyak. Penyebab polusi air ini yang utamanya adalah kurangnya pasokan listrik  yang mempengaruhi semua kehidupan manusia termasuk air..

Untuk mengatasi masalah di Gaza, dimulai dengan masalah sumber daya listrik. Pejabat PBB ini mengatakan, UNRWA telah mengoperasikan sumur air, sementara sekolahnya dilengkapi dengan unit “pemurnian air”. “Kami berupaya menyelesaikan masalah air ini dengan sejumlah lembaga NGO asing guna menanggulangi masalah kelangkaan air di Gaza. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment