Israel Cegah Warga Memanen Zaitun di Timur Qalqilia

Category: Berita 24 0

Kispa.Org (Qalqilia) Pasukan penjajah Zionis pada hari Sabtu (30/2017) menyerang warga Palestina dan mengusir mereka dari lahan pertanian mereka di desa Nabi Ilyas di timur kota Qalqilia, wilayah utara Tepi Barat. Pasukan penjajah Zionis mengancam warga yang memasuki tanah mereka dekat permukiman Yahudi Ma’ale Shamron yang didirikan secara paksa di atas tanah Palestina.

Sumber Palestina mengatakan, satuan infanteri Zionis Israel menyerbu lahan warga desa dekat permukiman Yahudi Ma’ale Shamron dan mengancam warga bila mereka tidak meninggalkan lahan mereka. Pasukan Zionis melarang mereka mamanen buah zaitun di lahan mereka.

Tindakan pasukan penjajah Zionis ini atas permintaan para pemukim Yahudi di permukiman Ma’ale Shamron, yang menganggap ratusan meter lahan sekitar permukiman tersebut adalah wilayah terlarang bagi orang-orang Palestina yang menjadi pemiliknya.

Disebutkan bahwa permukiman Yahudi Ma’ale Shamron diditikan pada tahun 1980 di atas tanah peninggalan Kan’an. Dihuni sekitar seribu pemukim pendatang Yahudi di atas tanah seluas 600 hektar. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment