Langkah Nyata dan Positif Menuju Rekonsiliasi

Category: Berita 4 0

Kispa.Org (Gaza) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Mufid Hasayinah menegaskan bahwa rakyat Palestina sudah waktunya bersama langkah-langkah nyata dan positif menuju jalan rekonsiliasi.

Hal tersebut disampaikan Hasayinah dalam wawancara khusus dengan saluran tivi al-Aqsha, Sabtu (30/9/2017) malam. Dia mengatakan, “Kunjungan pemerintah ke Jalur Gaza tidak akan hanya sedekar protokoler, pertemuan-pertemuan dan konferensi-konferensi, namun kerja. Ada banyak yang akan diumumkan oleh perdana menteri sesuai dengan situasi umum.”

PM Palestina Rami Hamdalah, yang memimpin delegasi senior pemerintah, tiba di Gaza hari Senin (2/10/2017) besok, untuk menerima tugas pemerintahan dan melakukan pertemuan kementrian, setelah tercapai kesepakatan yang disponsori Mesir yang diawali dengan pengumuman pembubaran Komite Administratif di Jalur Gaza oleh gerakan Hamas pada 17 September 2017 lalu.

Hasayinah memuji sikap pemerintah Mesir dan upayanya dalam mewujudkan dan memuluskan rekonsiliasi. Dia juga memuji langkah-langkah gerakan Hamas yang bertujuan untuk kepentingan rekonsiliasi dan berkontribusi besar dalam menyukseskannya.

Dia menegaskan akan keberhasilan pertemuan keamanan yang dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin antara aparat keamanan di Tepi Bara dan Jalur Gaza, yang membahas seputar cara-cara untuk melindungi delegasi keamanan.

Dia mengungkapkan etikad baik pemerintah untuk menyelesaikan krisis di Jalur Gaza secara keseluruhan, yang secara rinci akan dibicarakan dalam jumpa pers setelah delegasi pemerintah tiba di Jalur Gaza dan menerima tugas dan kewajibannya.

Hasayinah menyerukan kepada para pemuda untuk optimis dengan apa yang akan terjadi. Babak yang akan datang akan mengalami perbaikan signifikan di semua level di lapangan. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment