Pemukim Yahudi Serang Warga Palestina di Kota Tua di Hebron

Category: Berita 12 0

Kispa.Org (Hebron) – Para pemukim Yahudi meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina di Kota Tua di kota Hebron, wilayah selatan Tepi Barat, di tengah-tengah penutupan menyeluruh terhadap masjid Ibrahimi di kota Hebron.

Koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, ratusan pemukim pendatang Yahudi dari kompleks permukiman Yahudi Keryat Arba dan permukiman Yahudi Jabal Khalil serta selama Betlehem pada Sabtu pagi berbondong-bondong ke masjid Ibrahimi untuk menggelar ritual Talmud di dalam area masjid.

Massa pemukim pendatang Yahudi menggelar ritual tari dan teriakan di sekitar masjid Ibrahimi dan di area masjid. Puluhan dari mereka berjalan-jalan di pasar-pasar Kota Tua di pasar susu, pasar pandai besi, pasa Alqazazin dan Khan Shahin. Mereka menyerang warga Palestina dan warga yang lewat, sebagian dari mereka melempari rumah warga dengan botol-botol miras yang kosong.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, kebanyakan wilayah yang terjadi serangan dari para pemukim pendatang Yahudi adalah daerah  Takiya, mereka menyerang anak-anak dengan batu sehingga menyebabkan sejumlah anak terluka. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment