50 Pemukim Zionis Serbu Al-Aqsha

Category: Berita 9 0

kispa.org – Pada Senin (13/11) sejumlah kelompok pemukim Yahudi memasuki halaman Masjid Al-Aqsa dari arah gerbang al-Magharibah di saat pagi, dimana jama’ah masjid sedang sepi.

Sementara itu, pasukan Israel dan kelompok bersenjata lainya dikerahkan di halaman Masjid Al-Aqsa pada dini hari untuk mengamankan serbuan kelompok pemukim ini.

Sebanyak 50 pemukim Zionis menyerbu masjid Al-Aqsha berjalan-jalan di sekitar halaman dan pelataran masjid. Mereka datang dari gerbang Al-Magaribah dan keluar melalui pintu Silsilah, setelah sebelumnya melakukan ritual Talmud saat melihat Kubah Batu yang berada di tengah-tengah areal Masjid Al-Aqsha.

Di sisi lain, para polisi Israel memperketat pintu masjid Al-Aqsha. Mereka menerapkan standar pemeriksaan dan dengan menahan identitas beberapa jama’ah selama mereka berada di dalam masjid dalam upayanya mencegah aksi perlawanan di dalam masjid.

Disebutkan, sebanyak  562 tentara dan para pemukim Zionis menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada pekan lalu, antara jam 3.00 hingga jam 9.00, bulan ini. 147 orang diantaranya adalah para mahasiswa Yahudi yang ikut bergabung dalam aksinya. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment