Israel Tempatkan Iron Dome di Gush Dan dan Larang Rekreasi Dekat Gaza

Category: Berita 4 0

kispa.org – Militer penjajah Zionis pada Selasa (14/11/2017) mengumumkan tentang penempatan sistem pertahanan rudal kubah besi (Iron Dome) di pinggiran “Gush Dan” kompleks permukiman Yahudi terbesar dekat Jalur Gaza.

Militer penjajah Zionis juga mengumumkan larangan rekreasi di tiga lokasi dekat dengan Jalur Gaza. Larangan ini disampaikan karena khawatir menjadi target serangan dari Jalur Gaza. Ketiga lokasi adalah Bell Hill, Nezmeet Hill, dan Monumen (Black Arrow), semuanya dekat dengan pagar pemisah dengan Jalur Gaza.

Militer penjajah Zionis juga menutup pantai Zikim yang berdekatan dengan Jalur Gaza.

Langkah-langkah ini dilakukan menyusul pernyataan militer penjajah Zionis untuk persiapan menghadapi setiap kemungkinan situasi darurat konfrontasi dengan Jalur Gaza menyusul serangan yang dilakukan militer penjajah Zionis ke terowongan perlawanan Palestina pada 30 Oktober lalu yang mengakibatkan 12 perlawanan Palestina gugur.

Sebelumnya militer penjajah Zionis juga telah menempatkan sistem pertahanan rudal “Iron Dome” di pinggiran kota al-Quds.

Melalui lisan para pejabat politik dan perwira militernya, penjajah Zionis menyampaikan ancaman apabila Jihad Islam melakukan serangan balasan atas serangan terhadap terowongan yang menyebabkan 12 pejuang perlawanan gugur, 2 di antaranya adalah komandan penting Brigade al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment