20 Ribu Drone Sipil Terbang Intens, Israel Ketakutan

Category: Berita 35 0

kispa.org – Pengawas Umum negara Israel Josep Shabera menuding pemerintah penjajah ini mengabaikan ancaman atas drone sipil dan menolak untuk mengatasinya.

Shabera mengatakan dalam laporannya yang dirilis oleh situs berita Walla berbahasa Ibrani pada hari ini Kamis bahwa di Israel ada 20 ribu pesawat drone sipil ringan tanpa awak yang dibeli dengan mudah di internet dan digunakan di udara Israel tanpa pengawasan atau tindak lanjut dari pihak keamanan. Ini bisa menjadi ancaman yang berkembang menjadi bahaya mengancam keamanan negara.

Laporan menambahkan, bidang udara Israel terbatas dan perlindungannya pelik. Ini membutuhkan serangkaian aturan ketat menerbangkan drone dari warga sipil termasuk drone kendali. Ia meminta kepada pemerintah tidak mengabaikan pihak teroris yang menggunakan sarana seperti ini untuk membahayakan keamanan Israel.

Di sisi lain, pemerintah penjajah Israel bereaksi atas laporan Shabera dengan mengumumkan intruksi Netanyahu bagi kementerian perang dan keamanan dalam negeri serta kabinet kecil urusan politik dan keamanan agar membuat rencana nasional mengatasi bahaya drone ini. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment