Israel Mulai Gelar Latihan Militer di Sekitar Jalur Gaza

Category: Berita 15 0

Kispa.Org – Militer penjajah Zionis pada hari Ahad (26/11/2017) telah memulai latihan militer di sepanjang perbatasan Jalur Gaza selama lima hari hingga hari Kamis yang akan datang. Jurubicara militer penjajah Zionis mengatakan, angkatan udara Zionis ikut serta dalam latihan ini. Latihan militer ini dilakukan dalam kerangka rencana tahunan untuk latihan militer dan tidak ada hubunganya dengan peristiwa terakhir di kawasan.

Latihan militer ini diselingi dengan pergerakan aktivitas pesawat-pesawat penjajah Zionis yang suaranya terdengar jelas dari Jalur Gaza. Sementara itu di kompleks-kompleks Yahudi dekat Jalur Gaza nampak terjadi pergerakan pasukan penjajah Zionis.

Pasukan penjajah Zionis telah melakukan latihan serupa di sekitar Jalur Gaza pada 11 November lalu dan berlangsung selama sepekan. Latihan ini dilakukan di tengah banjirnya peringatan Zionis tentang kemungkinan gerakan Jihad Islam melakukan aksi serangan sebagai balasan atas pemboman terowongan, yang menyebabkan 12 pejuang perlawanan gugur pada akhir bulan lalu.

Baru-baru ini pasukan penjajah Ziois juga telah melakukan latihan militer di daerah Lembah Yordan dan dataran tinggi Golan Suriah. Hal ini mengisyaratkan terjadinya eskalasi persiapan penjajah Zionis untuk kemungkinan melancarkan perang atau eskalasi di kawasan.

Angkatan udara penjajah Zionis baru-baru ini juga melakukan latihan selama dua pekan yang diikuti oleh 8 negara. Yaitu Amerika, Prancis, Jerman, Italia, Yunani, Austria, Polandia dan India, serta tim dan pakar militer dari 40 negara di seluruh dunia.

Latihan dengan nama “Blue Flag” tersebut berlangsung di pangkalan udara “Ovda”, utara Eilat. Ini merupakan latihan terbesar dalam sejarah Angkatan Udara Israel. Yang mensimulasikan pertempuran udara secara langsung dan menargetkan sasaran di lapangan serta menghadapi serangan anti darat. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment