Selama Nopember Israel Lakukan 2321 Lebih Pelanggaran

Category: Berita 6 0

Kispa.Org (Ramallah) – Menurut badan statistik Palestina di Tepi Barat menyebutkan, selama bulan November kemarin Israel melakukan lebih dari 2321 serangan di sejumlah daerah di Tepi Barat dan Al-Quds.

Menurut statistik Hamas, pelanggaran yang paling menonjol adalah gugurnya sejumlah syuhada Palestina oleh pemukim, dan penangkapan 475 lainnya, termasuk di kota Al-Quds.

Al-Quds, Hebron dan Betlehem adalah wilayah yang paling rentan terhadap pelanggaran Israel selama bulan lalu, dengan pelanggaran masing-masing di Al-Quds sebanyak 372 pelanggaran, di Hebron 335 pelanggaran dan di Betlehem 291 pelanggaran.

Pelanggaran tersebut mencakup, 830 kali penggerebekan dan penyerangan ke beberapa daerah, lebih dari 188 kali pembatasan perjalanan, 24 penyitaan properti, 18 kali penghancuran rumah, setengahnya terjadi  di Al-Quds, 22 kali serangan ke Masjid Al-Aqsa oleh pemukim.

Pelanggaran Israel berupa pembunuhan terhadap Mahmud ‘Ouda (48 tahun) asal kota Qusra, distrik Nablus, setelah pemukim menembakinya saat dia berada di rumahnya, sementara 28 lainnya cedera pada periode yang sama.

Salah satu pelanggaran pendudukan yang paling menonjol selama bulan lalu adalah dikeluarkannya sebuah keputusan untuk mengusir penjaga Masjid Al-Aqsa, Ihab Hassan Omar Abu Ghazaleh selama 6 bulan dari masjid tersebut, serta penangkapan rumah selama 10 hari dan pembayaran uang jaminan.(aaa/pip)

Related Articles

Add Comment