Hamas Peringati 30 Tahun Berdirinya Gerakan

Category: Berita 12 0

kispa.org – Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengumumkan pada Ahad (3/12) peringatan 30 tahun berdirinya gerakan tersebut.

Juru bicara resmi gerakan Hamas, Fawzi Barhoum dalam konferensi pers di depan rumah pendiri Hamas As-Syahid Sheikh Ahmed Yassin mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan guna melangsungkan perhelatan nasional memperingati hari bersejarah berdirinya gerakan Hamas yang akan diadakan pada Kamis, 14 Desember di halaman Green Batalyon Kota Gaza, ungkapnya.

Dia menjelaskan, peluncuran perayaan ini mengambil tema “perlawanan adalah keputusan kami dan kesatuan pilihan kami”, setelah tiga puluh tahun berjihad, berkorban, bersabar dan keteguhan.

Dia menekankan, gerakan ini telah berdiri selama tiga dekade lalu untuk menyalakan api perlawanan dalam menghadapi penjajahan serta mendorong semua aksi perlawanan terhadap penjajah Zionis dan konsisten dalam persatuan dan kesatuan sebagai jembatan menuju kekuatan Arab dan Islam.

Barhoum berjanji untuk memenuhi janjinya kepada para syuhada Palestina untuk membebaskan para tawanan di dalam penjara, membayar martabat dan darah mereka di Tepi Barat dan Al-Quds. Ia juga menekankan, Hamas akan tetap memenuhi janjinya memberikan penghormatan kepada mereka para pejuang, selain mengucapkan selamat kepada bangsa Arab dan Islam.

Sementara itu, Fathi Hammad, anggota biro politik Hamas mengatakan, peluncuran slogan “perlawanan keputusan kami dan kesatuan pilihan kami”  adalah bukti bahwa pilihan kami akan tetap melawan dan tidak akan mangkir, sampai pembebasan Palestina.

Hammad mengatakan kepada Pusat Informasi Palestina bahwa persatuan adalah pilihan kita untuk menyatukan orang-orang kita di bawah bendera Jihad dan perlawanan. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment