Delegasi Hamas Bertemu Perdana Menteri Malaysia

Category: Berita 12 0

kispa.org – Delegasi senior gerakan perlawanan Islam Hamas Rabu (6/12) bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mohammed Najib Abdul Razek dan wakilnya Ahmed Zahid bin Hamidi, sebagai bagian dari kunjungan resmi Hamas atas undangan partai yang berkuasa di Malaysia.

Delegasi yang dipimpin Maher Salah, kepala gerakan Hamas di luar negeri bersama Izzat al-Rishq, Osama Hamdan, Muslim Omran dan Abdullah al-Akrabawi tiba di Kuala Lumpur pada hari Selasa malam. Mereka datang atas undangan resmi partai pemerintah.

Selama kunjungannya di Kuala Lumpur, delegasi tersebut bertemu dengan sekretaris jenderal Partai UMNO, Tinko Adnan bin Mansour. Kunjungan ini juga dalam rangka memenuhi undangan partai UMNO yang sedang menggelar Konferensi Umum Tahunan  yang ke 71 tahun.

Dalam tiga pertemuan berlangsung, delegasi mengungkapkan kembali isu terbaru Palestina sehubungan dengan niat Presiden AS Donald Trump untuk mengakui kota Al-Quds sebagai ibukota entitas Zionis.

Ia menekankan posisi Hamas yang menolak kebijakan Amerika yang provokatif ini. Ia menganggap tindakan Trump ini akan melukai perasaan bangsa Palestina dan dunia. Ia menegaskan, rakyat Palestina dengan segala kekuatan dan faksi yang mereka miliki akan menentang keputusan tersebut dan melawanya dengan segala cara yang ada.

Dalam kesempatan ini juga, delegasi menyampaikan sikap Hamas dalam usahanya menggapai rekonsiliasi Palestina serta langkah-langkah yang diambil oleh gerakan ke arah ini.

Delegasi juga membahas fakta di lapangan bahwa Gaza dikepung serta upaya-upaya untuk mendukungnya. Ia menunjukan pentingnya meningkatkan keteguhan bangsa Palestina di wilayah jajahan serta kamp-kamp pengungsian di luar Palestina.

Ia mengungkapkan kepuasannya dengan tingkat hubungan bilateral antara Hamas dan Malaysia, menekankan perlunya memperkuat dan mengembangkan lebih jauh lagi. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment