Semua Anak Bangsa Palestina Bangkit Bela Ibu Kotanya

Category: Berita 27 0

kispa.org – Pada hari Rabu (6/12), semua provinsi di Palestina melakukan aksi pawai dan kegiatan yang mengecam niat Presiden AS Donald Trump mengakui Al-Quds sebagai ibu kota negara Israel dengan memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke Al-Quds dalam pidatonya yang dijadwalkan pada malam hari tadi.

Departemen Pendidikan dan Pengajaran Tinggi menyelenggarakan acara di semua sekolah di setiap distrik untuk berpartisipasi dalam membahas sikap pemerintah Amerika dan dampaknya terhadap masa depan Palestina. Selain untuk mendidik siswa tentang masalah ini.

Dalam kegiatan yang diberi nama “Hari Kemarahan Palestina” sekolah khusus perempuan Yasser Arafat melakukan aksi demonstrasi menolak keputusan Amerika mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel. Aksi ini diikuti kepala daerah Gubernur Nablus, Akram Rajoub, Direktur Pendidikan Nablus Azmi Balouna dan sejumlah perwakilan rakyat maupun pemerintah.

Keputusan Amerika untuk mengakui Al-Quds sebagai Israel sama sekali tidak dapat diterima, disamping memaksakan realitas geopolitik baru di wilayah ini,” kata Rajoub.

Semua orang paham bahwa Presiden AS Donald Trump mendukung kebijakan Israel. Bangsa Palestina memiliki tekad untuk menghadapi Israel dan menolak semua proyek dan keputusannya.

Gaza dan Rafah

Pusat Informasi Palestina melaporkan, ribuan warga dari sejumlah kota dan kamp pengungsian di Jalur Gaza dan Rafah ikut dalam aksi demonstrasi besar-besaran di kota tersebut.

Ribuan warga dari berbagai kelas masyarakat berkumpul baik dari kalangan mahasiswa, akedemisi, kanak-kanak, perwakilan keamanan nasional, Islam dan nasional berkumpul di Lapangan Tentara di sebelah barat Kota Gaza. Meski hujan mengguyur mereka tetap datang untuk menunjukkan kemarahan mereka terhadap keputusan Amerika.

Para demonstran berbaris melawan kebijakan Amerika terhadap Israel. Mereka meneriakan yel-yel dengan mengatakan, “Dengan darah dan jiwa kami persembahkan untukmu Al-Aqsha”, dengan darah dan jiwa kami persembahkan untukmu Al-Quds. “Al-Quds ibu kota abadi Palestina .. Al-Quds adalah Arab dan Islam .. ” kata mereka. (mrr/infopalestina)

Related Articles

Add Comment