KISPA Serukan Umat Islam Dunia Bersatu

Category: Berita, Kegiatan KISPA 15 0

kispa.org – Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) menyerukan kepada umat Islam Indonesia agar bersatu untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina, yakni dengan menolak Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Kami menyerukan kepada umat Islam Indonesia dan dunia untuk bersatu dan bertindak cepat bagi kemerdekaan bangsa Palestina dengan ibukotanya kota suci Al Quds atau Jerusalem,” kata Ketua KISPA Ferry Nur saat ditemui INDOPOS di sela-sela aksinya di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jumat (8/12).

Ferry yang hadir bersama massa KISPA menjelaskan, pernyataan Presiden AS Donald Trump yang menjadikan kota suci Jerusalem  sebagai Ibukota Israel, dan akan memindahkan kedutaannya ke kota tersebut adalah bentuk penistaan terhadap umat Islam di seluruh dunia.

“Pastinya KISPA mengecam pernyataan Trumph tersebut, karena telah melecehkan  kemuliaan tanah suci dan tanah wakaf umat Islam, Al Aqsa, Jerusalem,”  tegasnya.

Dia juga menyatakan, pernyataan Trump itu akan menambah permasalahan Palestina dan menimbulkan ketegangan serius di kawasan Timur Tengah, bahkan mengancam perdamaian dunia.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta peran aktif pemerintah Indonesia untuk menolak sikap pemerintah AS itu.

“Untuk itu, kami juga mendukung pemerintah Indonesia untuk terlibat aktif mencegah dijadikannya kota suci Al Quds sebagai ibukota Israel,” pungkasnya. (mrr/indopos)

Related Articles

Add Comment