61 Orang Luka Dalam Bentrokan Aksi Solidaritas di Al-Quds dan Gaza

Category: Berita 73 0

189449981

Kispa,org – Gaza

61 warga terluka akibat konfrontasi antara para pemuda Palestina dengan pasukan Zionis, dalam aksi intifadhah pembebasan Al-Quds hingga hari keempat secara berturut-turut. Para demonstran menolak keputusan Amerika yang mengakui Al-Quds sebagai ibukota Zionis.

Sementara itu, tim medis Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, krunya menangani 58 korban luka dari 10 titik konfrontasi di Tepi Barat dan Gaza.

Menurut pernyataannya, empat orang terkena gas air mata di dekat gerbang masuk Beit El dan sudah ditangani di lapangan. Sementara empat korban dilarikan ke rumah sakit.

Dua warga sipil ditembak mati dan tinggalkan begitu saja di dekat masjid Bilal bin Rabah di Betlehem dan 5 di kamp Aida.

Bentrokan Tulkarm

Dua orang warga Palestina terluka akibat pecahan bom terluka dengan amunisi hidup dan 21 oleh gas air mata di Tulkarem.

Sumber lokal mengatakan, “Bentrokan pecah tadi malam ini di pintu masuk Tulkarem, saat para pemuda berkumpul dan melakukan aksi di Universitas Teknik Palestina saat tentara Zionis melakukan pemeriksaan, maka bentrokan dimulai.

Dia menunjukkan, tentara Israel menembakkan peluru karet dan gas air mata, melukai dan puluhan demonstrasi dan menyebabkan sebagianya sesak napas dan konfrontasipun  meningkat.

Bentrokan tersebut juga terjadi di persimpangan Zita di daerah Shaarawiya di Tulkarm, di mana pemuda melemparkan batu ke tentara dan menyalakan ban saat terjadi luka yang mengerikan.

Para mahasiswa Universitas Teknik Sipil Palestina melakukan aksi duduk hari ini dan menendangi boneka Tramb dan mengeksekusinya. Mereka menekankan aksinya akan terrus berlanjut sampai keputusan tersebut dibatalkan.

Bentrokan Gaza

Di Jalur Gaza, 6 orang di antaranya terluka oleh peluru tajam di Jalur Gaza utara dan satu lainnya cedera akibat bom gas air mata di sebelah timur Gaza.

Sementara di wilayah Palestina jajahan, konfrontasi dan demonstrasi terjadi menentang pengumuman Presiden AS Donald Trump dan niatnya yang akan memindahkan kedutaan AS ke Al-Quds. (aa/PIP)

Related Articles

Add Comment