Erdogan Marah 1 Bocah Ditangkap 23 Serdadu

Category: Berita 123 0

938738717Kispa.org – Istanbul

Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengecam keras penangkapan tentara Israel secara brutal terhadap bocah Palestina, Fawzi al-Junaidi (14 tahun) di Hebron, sebelah selatan Tepi Barat wilayah jajahan yang diduduki, saat memprotes keputusan Washington untuk mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel.

Foto yang diambil oleh kamera wartawa Anadolu yang beredar luas di sosial media lokal maupun internasional menunjukkan, anak tersebut ditutup matanya dan dikelilingi oleh 23 tentara Israel.

Mengomentari foto yang menyentuh itu, Erdogan mengatakan dalam sebuah pidatonya di sebuah konferensi Partai Keadilan dan Pembangunan negara bagian Sivas, Turki Tengah, “Lihatlah bagaimana para teroris ini menyeret anak laki-laki berusia 14 tahun yang ditutup matanya.”

Sebelumnya, Erdogan mengatakan, Israel adalah negara penjajah dan teroris. Mereka telah menduduki wilayah Palestina sejak 1948. Anak itu ditangkap pada Kamis lalu (7/12) di daerah plosok plosok kota Hebron, saat terjadinya konfrontasi antara pemuda dan pasukan militer Israel, memprotes keputusan AS mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel. (aa/asy/PIP)

Related Articles

Add Comment