Erdogan: ‘Takkan Kami Biarkan Baitul Maqdis Sendirian Hadapi Entitas yang Hanya Tahu Menjajah dan Merampas’

Category: Berita 65 0

Kispa.org

Erdogan-ttg-Trump-11-Desember-2017-704x600TURKI, Senin (Paltimes.ps): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, kemarin (10/12), mengatakan bahwa “Baitul Maqdis adalah cahaya di pelupuk mata kami, maka tidak mungkin bagi kami meninggalkannya dijajah oleh entitas yang membunuhi anak-anak. Kami juga tidak akan membiarkan Baitul Maqdis sendirian di hadapan entitas yang tidak mengenal nilai selain penjajahan dan perampasan. Kami akan terus melanjutkan perjuangan berdasarkan hukum yang berlaku dan nilai-nilai demokrasi.”

Dalam pidatonya pada konferensi Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di Sivas, Erdogan mengatakan bahwa klaim Donald Trump atas Baitul Maqdis sebagai ibukota ‘Israel’ tidak memberikan efek apapun. “Bagi kami klaim Anda atas Baitul Maqdis dan pemindahan kedutaan kalian ke sana sangat tidak berharga,” kata Erdogan.

Erdogan menjelaskan bahwa negaranya akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan diselenggarakan Rabu nanti. Pertemuan tersebut akan membahas tantangan pasca-klaim Trump atas Baitul Maqdis. “Melalui ketetapan-ketetapan yang akan dihasilkan dalam pertemuan itu, kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa klaim Trump atas Baitul Maqdis sama sekali bukan urusan sepele,” pungkas Erdogan.* (Paltimes.ps/Sahabat Al-Aqsha/aa)

Related Articles

Add Comment