Misy’al: Amerika Tak Bisa Berikan al-Quds Kepada Israel Secara Paksa

Category: Berita 11 0

Kispa.Org – Mantan ketua biro politik Hamas, Khalid Misy’al mengatakan, umat Islam dan Arab pasti akan membela al-Quds, karenanya tak ada hak bagi penjajah zionis di al-Quds, dan Presiden Amerika tak akan mampu memberikan al-Quds kepada Israel secara paksa.

Hal itu disampaikan Misy’al setelah sampai di bandara Nuachott dalam rangka berpartisipasi pada konferensi aliansi reformasi dan pembangunan Mauritania, yang menjadi partai oposisi Islam. Misy’al menyebutkan adanya penolakan luas di PBB terhadap deklaasi Presiden AS, Donald Trump, mengakui al-Quds ibukota Israel, yang memicu reaksi kuat dari masyarakat internasional di PBB.

PBB menyetujui dengan suara mayoritas, 128 negara terhadap proposal yang menegaskan bahwa al-Quds harus diselesaikan melalui perundingan langsung sesuai resolusi DK PBB. Misyal menyebutkan bahwa sikap internasional menjadi bukti bahwa keputusan Trump memojokan posisi Amerika.

Misy’al mengapresiasi sikap dunia Arab dan Islam terhadap al-Quds, dan sikap pemerintah Mauritania yang mendukung Palestina, dan kemenangan umat dalam persoalan al-Quds merupakan kemenangan dalam semua pertempuran lainnya. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment