Kecewa Kalah Voting, Zionis Israel Segera Hengkang Dari Unesco

Category: Berita 45 0

Kispa.org (Al-Quds) PM Israel Benyamin Netanyahu meminta wakilnya di badan PBB Unesco untuk menyampaikan deklarasi resmi keluar dari organisasi tersebut, tulis surat kabar Yediot Ahronot.

Surat kabar zionis tersebut melaporkan, Netanyahu meminta Carmel Shameh Hakohan, dubesnya di Unesco untuk mendeklarasikan secara resmi hengkang dari keanggotaan badan PBB tersebut.

Langkah ini diambil sehari pasca voting Majlis Umum PBB dengan suara mayoritas menolak status hukum al-Quds, dan membatalkan keputusan Amerika yang menganggap al-Quds sebagai ibukota Negara zionis.

Pada Oktober lalu, PM Israel telah menginstruksikan kepada Kemlu untuk mempersiapkan hengkang dari Unesco, dengan dalih badan PBB tersebut cenderung mendukung Palestina.

Saat itu keputusan Netanyahu usai sidang dewan Unesco pada 18 Oktober yang menegaskan bahwa Palestina sebagai wilayah Jajahan, dan Israel harus berkomitmen melindungi Masjidil Aqsha, dan menjaganya sesuai dengan kondisi sejarahnya, sebagai tempat suci untuk beribadah umat Islam.

Pada Juli lalu pemerintah zionis mengurangi bantuannya untuk badan PBB tersebut, disebabkan keputusannya menempatkan kota lama Hebron dan Masjid Ibrahimi termasuk peninggalan dunia yang tengah berada dalam ancaman. (aaa/pip)

Related Articles

Add Comment